Translate

Selasa, 09 Juli 2013

Pernah Tidak



Pernah tidak kamu merasa aneh ketika melihat koleksi poto-poto lamamu, seperti ada yang hilang disana, entah rasanya bahkan senyumnya yang bagimu sekarang terkesan “hambar” tak bermakna. Awalnya kamu bingung kenapa gerangan, namun semenit kemudian kamu sadar ternyata kamu menghilangkan sosok penting dalam rangkain poto tersebut. Ya! Kamu telah menghapus banyak poto yang memuat sosok itu, sosok yang berusaha kamu lupakan.

Pernah tidak kamu merasa bosan, bahwa hidupmu selalu berputar di dekat dia meskipun kamu tau dia tidak lagi di dekat kamu. Dan saking bosannya kamu menggerutu dan bagaikan sulap dia malah dengan terang-terangan mengunjungimu lewat mimpi. Sungguh tidak tahu malu. Tapi itulah kenyataanya. Part yang semakin ingin kita lupakansebenarnya adalah bagian yang paling ingin dikenang. Seperti dia. Tanpa dia ternyata poto-poto yang aku simpan seperti tanpa nyawa, mungkin sebaiknya aku memang tidak melupakannya, cukup disimpan dengan rapi di sudut hati untuk dikenang sesekali. 

Pernah tidak kamu merasakan kamu selalu mengingatnya bukan karena rasa cinta terlalu besar, tetapi lebih karena keegoisan. Karena kamu merasa telah memilikinya dan tidak rela orang lain memilikinya juga. Kamu telah biasa tanpa pembiasaan. Secara tidak sadar kamu merelakan diri untuk dibantu dan kamu sekarang menjadi biasa dibantu, dan tanpa dia hidupmu menjadi pincang, alam bawah sadarmu pun memberontak, dia ingin kondisi nyaman yang dulu yang telah mati-matian kamu tinggalkan.

Pernah tidak kamu merasa, hidupmu setelah perpisahan itu menjadi berat namun berusaha kamu acuhkan, tapi otakmu diam-diam memunculkan rasa sakit itu kembali. Biasanya ketika sepi dan terkadang ketika sendiri. Lalu kamu terpekur lama merenungkan dimana letak salah dari perpisahan yang seharusnya terjadi. Padahal kamu tidak salah, perpisahan itu memang seharusnya terjadi. Dan berlama-lama dalam kebersamaan yang tidak sehat malah akan mebuatmu terbunuh diam-diam. Tapi kamu tidak tahu tepatnya tidak mau tahu sehingga ketika otakmu kembali menyalahkanmu kamu merasa bersalah dan menyesali perpisahan dan terlebih menyesali mengapa semua poto dia kamu enyahkan dari folder. Kembali kamu dikuasai logika, padahal kamu tidak salah.

1 komentar:

  1. How to Make Money Playing Money Slots Online
    In our guide, we will take หารายได้เสริม you through steps to making money playing slots kadangpintar online. Here are some of 샌즈카지노 the steps that will help you make money playing

    BalasHapus