Translate

Kamis, 27 Februari 2014

Jarak



Perlu usaha untuk sampai kemari
Bahkan bermil-mil berjalan tanpa alas kaki masih lebih baik
Perih terasa ketika puluhan batu terjal menggores kaki
Malang melintang menggariskan darah yang mengucur deras
Siang memekat gelap…
Bias pucat wajah ketakutan berkeliaran
Mengalahkan setitik nyali yang ku punya
Haruskah aku kembali?
Terbayang senyum ramah rumah tempat kembali
Hangat tangan bukan tangan memanggil
Lalu aku lihat lagi terjal di depan menghadang
Ohh..betapa aku ingin pulang
Sejenak merebahkan logika di pangkuan realita
Andai aku bisa pulang

Tiba-tiba aku lihat bendera kemenangan disana
Berkibar pelan ingin digapai…

Andai aku bisa pulang…
Pulang dengan bendera itu di tangan
tentu lebih bahagia, sembuh sudah semua luka menganga

Masih ada bermil-mil lagi yang harus ku tempuh
Masih akan ada ratusan gores luka di kaki, di tangan, di kepala, di mana-mana
Masih ada ribuan wajah yang akan menakuti untuk melangkah
Tapi mereka bisa apa?
Jika semangat pulang menggelora di dada,
Mungkin bukan sekarang, tapi pulang itu pasti,
Pulang dengan bendera rasa bangga
Pasti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar